Saturday, October 25, 2014

Cinema XXI



Opening Time
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu

Number of attractions open
5; teater bioskop, lobi, tempat pembelian makanan dan minuman, XXI Cafe, dan BSM XXI
Geographic Location
Jl. Puri Agung Indah, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11610
Cost and price
Senin-Kamis Rp 40,000
Jumat Rp 50,000
Sabtu/Minggu/Libur Rp 60,000
Marketing of attraction
Promo kartu kredit



#JAKARTAREPOSEPROJECT

Cinema XXI adalah kelompok bioskop terbesar di Indonesia yang hingga saat ini telah memiliki 736 layar lebar tersebar di 33 kota dan 142 lokasi di seluruh Indonesia. Bioskop yang sudah berkiprah sejak tahun 1987 ini menjadi bioskop pilihan utama untuk masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu luang mereka.
Apriyani, adalah seorang manager yang sejak tahun 2007 menangani XXI Puri di kawasan Jakarta Barat. Ia mengatakan saat ini Cinema 21 terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumennya terutama dalam hal kenyamanan. Pelayanan menjadi konsentrasi utama untuk Cinema XXI karena itu setiap karyawan mulai dari teknisi hingga penjaga tiket harus mengikuti training sebelum bekerja langsung di lapangan dan bertemu dengan pengunjung. Untuk jam teramai,
Weekend merupakan saat teramai bioskop ini dikunjungi oleh konsumen terutama oleh keluarga-keluarga yang ingin menonton bioskop. Karena itulah untuk promosi XXI juga menekankan ke hal-hal yang menarik minat keluarga untuk datang yaitu dengan promo kartu kredit. Misalnya di tahun 2014 ini XXI bekerja sama dengan Permata Bank dengan program Buy 1 Get 1 “Weekend with Family”.

Tidak hanya bioskop itu sendiri yang memberikan kenyamanan, setiap ruangan di XXI didesain sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan untuk konsumen. XXI menyediakan banyak kursi di lobi untuk tempat konsumen menunggu film yang dilengkapi dengan steker listrik jika konsumen ingin men-charge ponsel mereka. Lagu-lagu yang diputar di XXI juga merupakan lagu-lagu tenang yang sudah dikenal luas oleh masyarakat sehingga konsumen bisa menikmati lagu sembari menunggu.

Analisa Visitor
#JAKARTAREPOSEPROJECT

Chandra Efendi adalah seorang penggemar film yang saat ini bekerja sebagai sales di Bank UOB dan berusia 32 tahun. Ia menjadikan XXI sebagai pilihan utamanya untuk menonton film. “Ga selalu di Puri Mall, tapi pasti di XXI”, katanya.
Ia mengatakan dalam seminggu ia bisa menonton film hingga 2 – 3 kali. Ia bahkan sampai seringkali kehabisan film karena sudah semua film ia tonton. Menonton pun biasanya sudah ia rencanakan sedari di rumah tetapi biasanya ia mencari lokasi untuk menonton film sesuai dengan rutenya sebagai sales.
Suasana di XXI menurutnya sangat enak, terutama di lobinya. Suasana lobi saat ia menunggu dimulainya sebuah film sangat relaks, apalagi dengan musik-musik yang sudah akrab ditelinganya. “Misal kerjaan bikin mumet, nongkrong nunggu film di lobi sambil denger lagu aja uda bikin relaks”, kata Chandra. Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan XXI yang menurutnya sudah sangat ramah dan baik.
Ia biasanya memilih untuk menonton film di siang hari saat hari kerja karena biasanya harga lebih murah serta masih sepi. Untuk sekali nonton, Chandra mengeluarkan sekitar 60 ribu, yakni untuk tiket 40 ribu dan sisanya untuk makanan atau minuman. Karena prioritas utamanya adalah untuk menonton film, ia belum pernah mencoba arena games atau cafĂ© yang disediakan di area XXI. Perasaannya setelah dari XXI juga sebenarnya sangat bergantung dari film. Jika film yang ia tonton bagus maka tentu ia akan senang tetapi jika film tersebut kurang bagus, maka biasanya ia akan kurang senang. 

No comments:

Post a Comment